Pages

Blog yang menyediakan info-info menarik seputar dunia Game & Internet - MAAF BLOG INI SUDAH TIDAK AKTIF.

Selasa, 22 Desember 2009

Cara Merubah namaAnda.blogspot.com jadi namaAnda.com

Sekarang saya posting membahas tentang bagaimana cara setting nama domain untuk blogspot. Hallo para blogger yang alamat link homepage-nya masih dalam subdomain.blogpsot.com namun sekarang mau tampil lebih unik dan pendekatan personal menggunakan nama anda sendiri, nama bisnis, atau berbagai nama unik lainnya dengan nama top level domain extension seperti namaAnda.com, namaAnda.net, namaAnda.org, namaAnda.biz, namaAnda.us, namaAnda.info dan sebagainya, maka anda bersiaplah mendapatkannya dengan melakukan setting sendiri.
namaAnda.com ini kalo menurut saya sih akan lebih memberikan publikasi blog anda sendiri dengan nama yang mudah diingat baik oleh teman-teman ataupun oleh orang lain yang baru kenalan sehingga blog anda juga akan lebih mudah dikunjungi. Ya pokoknya lebih keren deh kalo pake nama domain sendiri dibanding pake subdomain blogspot (cocok untuk yg suka narsis, hehehe… ;) ) gak juga deh, becanda) siapa pun yang mau bisa mendapatkan ini.
Bagaimana dong cara setting-nya agar namaAnda.blogspot.com menjadi namaAnda.com? Sebenernya gampang banget sih, nah untuk rekan-rekan sekalian yang belum pernah tahu berikut ini langkah-langkahnya:
1. Pastikan anda sudah memiliki calon namaAnda.com untuk anda sendiri yang belum dimiliki oleh orang lain, karena ini juga sifatnya siapa yang cepat dia yang dapat looh. Periksa ketersediaan nama domain untuk blog anda di cek domain. Kalo udah merasa cocok bisa langsung order kok :D sebelum diambil oleh orang lain gitu looh.
2. Setelah anda mendapatkan namaAnda.com tersebut, berikutnya adalah masuk ke blogger.com akun anda sendiri. Kemudian klik menu ‘pengaturan’ –> menu ‘publikasikan’ kemudian masuk ke pengaturan lanjut Anda berpublikasi di blogspot.com Berpindah ke klik “domain kustom”.
namaBlog-step01
3. Klik “Beralih ke Pengaturan” seperti pada gambar saya tandai lingkaran merah.
namaBlog-step02
4. Isi dengan http://www.namaAnda.com kemudian klik Simpan setelan anda.
namaBlog-step03
Setelah itu ada lagi muncul klik centang untuk mengarahkan namaAnda.com ke www.namaAnda.com kemudian klik Save lagi untuk simpan setelan anda tersebut, isiannya seperti pada gambar di atas.
5. Update the DNS Settings.
Untuk langkah ke-5 ini jika anda udah membeli domain sendiri di indositehost.com maka anda bisa login melalui http://domainpanel.indositehost.com . DNS services ini kalo dari indositehost.com dijamin udah dikasih Free alias Gratis looh, tapi gak tau ya kalau di tempat lain saya gak berani jamin.
Langkah detailnya tentang manage DNS untuk blogpsot adalah seperti di link ini.
DNS stands for Domain Name System, and a DNS server determines what site a given address takes you to. So far, you have a domain name but none of the servers on the internet know what to do with it yet. To take care of this, you need to do two things:
* Create a CNAME record for your blog’s address, which should be a subdomain of the form www.example.com. To create a CNAME record for your domain with the DNS, associating your domain with ghs.google.com. The exact procedure for doing this varies depending on your domain registrar, but you can find instructions for many common registrars here. If yours isn’t listed, or if you run into other difficulties, you can contact your registrar directly and they’ll be able to help you out.
* Create ‘A’ NAME records for your naked domain (blog.com) Creating A records for your naked domain is important as it allows Google to redirect people who use in your naked domain name (blog.com) to your blog page (www.example.com). If you do not do this, visitors who leave off the www will see an error page. There are four separate A records you will create, and can be done from the same control panel you accessed your CNAME records. Simply point your naked domain (example.com, without the ‘www’) to each of the following IP addresses:
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21
Your DNS setup is now complete!
Ok sobat, jika sakit berlanjut anda masih mengalami kesulitan dalam proses setting DNS ini segeralah meminta bantuan kepada technical support dari indositehost.com agar namaDomain anda dapat segera diarahkan ke IP address blog anda. Anda bisa mendapatkan layanan registrasi nama domain baru tersebut dengan harga murah dan terjangkau. Segera dapatkan sebelum keduluan dimiliki oleh orang lain. Cek Nama Domain Anda sekarang juga, klik di sini!

Ok, sekian dulu sharing dari saya mengenai cara setup namaAnda.com untuk blogspot anda. BTW dalam waktu dekat juga saya akan mengubah Domain blogspot.com ke domain berbayar..hehe
Happy Blogging!!!
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

Dengan sangat, saya memohon kpd semua para pengunjung Gamer’s blog, agar memberikan komentar (saran dan kritikan) yang bersifat membangun.
Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukeran link.

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Gamer's ∙ Designed by Arifo Gunawan Cahyanegoro
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0